Minggu, 01 Oktober 2017

Tips Modifikasi Vespa PX

Tips Modifikasi Vespa PX | Vespa PX merupakan salah satu varian vespa yang termasuk vespa yang mempunyai bodi cukup  "Gendut". Banyak para pemilik vespa yang galau mau memodifikasi vespa PX nya.

Pada artikel kali ini admin akan sedikit membahas teladan modifikasi vespa PX ala balap. Sebagai contohnya yakni modifikasi vespa PX tahun 1982 milik mas Imam yang tinggal di Kayu Putih Jakarta Timur.

Mas Imam memodifikasi vespa PX ala balap alasannya ia tidak terlalu menyukai bentuk orisinil dari vespa PXnya.

Dari Segi Bodi

Bentuk bodi standar dirubah menjadi balap dengan perubahan beberapa sektor bodi harus dibuat lebih ramping. Bagian sayapnya kanan dan kiri sudah dipangkas sekitar 2 cm, jadi telihat lebih slim. Begitu juga dengan bodi bab belakang. Areal ini ikut kena pangkas biar tongkrongan motor jadi lebih nungging. Bentuk bodi belakang juga sudah diubah jadi lebih landai biar menyesuaikan dengan bodi yang sudah slim, kedua box juga ikut diubah lebih tipis

Bagian Suspensi

Pada suspensi depan dan sekitar kemudi, sokbreker depan sudah diganti dengan copotan dari limbah besutan matik Suzuki Brugman 250 supaya handlingnya jauh lebih nyaman.

Bagian Roda dan Kemudi

Pada bab roda menggunakan velg milik Kymco lengkap dengan sistem pengereman. Pada kemudinya merupakan hasil custom, diolah dari kemudi orisinal yang mengaplikasi lampu bulat. Untuk tuas setangnya juga lebih ditekuk ke bawah biar ergonomi pengemudi lebih merunduk.
 

Bagian Sandaran kaki

Pada sandaran kaki pengemudi tidak lagi nempel di areal dek. Sudah diubah menyerupai footstep racing yang biasanya diaplikasi pada besutan sport. Sandaran kaki bergaya racing ini diolah sendiri oleh Imam dari materi aluminium. Selain itu supaya lebih kental aroma balapnya si Vespa dipakaikan kenalpot racing sedang mesin memakai mesin Excel 200 biar lebih mantep.
 
Bagian Vespa PX yang Sudah Dimodifikasi ala Balap

Nah itu yakni teladan modifikasi vespa PX ala balap. Bagaimana? Anda sudah punya pandangan untuk modifikasi vespa PX anda?

Tampilan Vespa PX setelah Dimodifikasi

Mas Imam dan Motor Vespa PX ala Balap nya
Demikianlah postingan kali ini mengenai "Tips Modifikasi Vespa PX ala Balap". Semoga bermanfaat bagi para pecinta motor vespa.

Sumber http://sv-scootervespa.blogspot.co.id

0 komentar:

Posting Komentar