Minggu, 01 Oktober 2017

Cara Mengganti Kunci Vespa Seri P Sendiri

Kunci merupakan bab yang sering luput dari kendaraan yang sudah ditelantarin agak lama. dipostingan kali ini admin akan membahas perihal cara mengganti kunci jok seri P.

Vespa seri  P yaitu satu-satunya vespa besar yang mempunyai kunci jok. Sebelumnya pastikan kunci jok kau dalam keadaan terkunci. Kalau tidak, kau harus ngebor bab tengahnya dan Membongkarnya.
 
Peralatan Yang Dibutuhkan:
  1. Sebuah kunci jok baru
  2. Sebuah soket 7mm dan drivernya atau kunci inggris 7mm

Cara pertama dalam mengganti kunci jok vespa

Ada tiga sekrup 7mm yang menahan body kunci ke jok. Longgarkan menggunakan obeng atau kunci inggris dan semua bodi kunci bakal keluar dari frame jok. Sekrup ini punya cincin pengunci agar sekrup nggak longgar ketika ada guncangan.

Cara melepaskan kunci jok vespa dan menggantinya dengan yang baru

Tarik keluar kunci yang lama dan ganti dengan kunci yang baru. Anda bisa menggunakan sekrup lain yang 7mm juga menyerupai yang anda lepas tadi. Setelah terpasang, pastikan kunci bekerja dengan bab belakang kuncinya keluar dari atas tangki gas. Coba tutup beberapa ketika buat mastiin kunci searah sama bab belakang jok. Kalo tidak, anda bisa melonggarkan sekrup di engsel joknya dan gulirkan jok memutar untuk step pemasangan terakhir.

Gimana.?? Cukup mudah bukan.? Kita bisa menghemat sedikit uang, dan menambah sedikit kemampuan kita dalam memperbaiki vespa.

Demikianlah artikel kali ini mengenai "Cara Mengganti Kunci Vespa Seri P Sendiri". Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Sumber http://sv-scootervespa.blogspot.co.id

0 komentar:

Posting Komentar