Minggu, 01 Oktober 2017

Tips Mengatasi Busi Vespa Rusak Ditengah Jalan

Tips Mengatasi Busi Vespa Rusak Ditengah Jalan | Para pengguna Vespa biasanya sering direpotkan dengan busi yang cepat rusak. Sering kali pengguna Vespa mogok di jalan alasannya busi yang bermasalah.

Namun, jangan khawatir, ada trik sederhana untuk mengatasi busi yang ngadat di tengah jalan. Adi, mekanik sekaligus pemilik bengkel khusus Vespa, Betawi Racing yang berada di jalan Utan Kayu, Jakarta Pusat, menjelaskan trik khusus bagi para pecinta motor khususnya para pecinta motor Vespa.

Mengatasi Busi ngadat ketika ditengah jalan

Trik sederhananya, jikalau tiba-tiba Anda mengalami mogok di tengah jalan jawaban busi yang rusak hal yang harus dilakukan yakni, lepas busi motor Vespa Anda, lap dengan kain kering dan ambil tang untuk memecahkan kaca yang ada bab atas busi.

Kalau sudah pecah, masukkan busi ke daerah semula dan coba hidupkan kembali mesin motor Vespa-nya.

"Beling yang ada pada busi motor itu jikalau sudah dipecahkan mampu menghidupkan masanya kembali. Motor jadi mampu hidup lagi, tetapi ingat ini hanya untuk sementara hingga Anda menemukan bengkel terdekat untuk menggantinya," kata pria kelahiran Jakarta, 22 November 1973.

Adi menjelaskan, rusaknya busi pada motor alasannya lapisan isolator pada busi tertutup oleh kerak atau kotoran hasil pembakaran di ruang blok mesin. Hal itu terjadi alasannya kualitas materi bakar dan oli pelumas.

"Vespa itu motor 2 tak. Kaprikornus bensin yang dibakarnya harus mengandung banyak oli. Jika menggunakan bensin dengan oktan rendah maka akan mensugesti komponen-komponen pembakaran," Ujarnya.

Sementara itu, untuk mengatasi adanya kerak pada busi (isolator) mampu dilakukan dengan cara membersihkannya secara rutin dengan menggunakan kuas dengan bensin atau mampu juga menggunakan sikat kawat.

Selain busi yang sering rusak, hal lainnya yang kerap sering terjadi pada motor Vespa ialah platina. Biasanya para pengguna Vespa sudah tau cara mengatasinya ialah dengan cara merenggangkan setingannya. Tapi itu dilakukan hanya dalam keadaan darurat hingga menemukan bengkel terdekat.

Demikianlah postingan kali ini mengenai "Tips Mengatasi Busi Vespa Rusak Ditengah Jalan ". Semoga bermanfaat buat para pecinta vespa.

Sumber http://sv-scootervespa.blogspot.co.id

0 komentar:

Posting Komentar